Mencari Informasi Lainnya

Selasa, 26 April 2011

RUBIK'S CUBE

RUBIK'S CUBE

 RUBIK.

          Rubik's adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitektur Hungaria, Erno Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan/terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi 

     PERTANDINGAN DAN REKOR RUBIK

  • Pertandingan Rubik
-speed solving
     Speed solving adalah menyelesaikan rubik secepat mungkin dengan menggunakan dua tangan dan dalam keadaan melihat.

-One Handed Solving
     One Handed Solving adalah menyelesaikan rubik dengan menggunakan satu tangan. Tangan yang digunakan dapat tangan kanan maupun kiri.

-Blinfolded Solving ( BLD )
     Blinfolded Solving adalah salah satu cara dalam menyelesaikan rubik dengan mata tertutup. Dalam menyelesaikan rubik dangan BLD, peserta mememorisasi posisi warna rubik yang teracak dengan mata terbuka, kemudian mata ditutup dan dapat melakukan solving. waktu yang dihitung dalam BLD ini ketika cuber melakukan memorisasi dan solving.

-Multiple Blinfolded Solving
     Multiple Blinfolded Solving adalah menyelesaikan lebih dari satu rubik dengan mata tertutup.

-Team Blindfolded
     Team Blindfolded merupakan suatu cara menyelesaikan rubik dimana salah satu orang dengan mata tertutup dan orang lainnya memberitahukan apa yang harus dilakukannya.

-Solving With Feet
     Solving With Feet merupakan satu lagi cara menyelesaikan rubik, tetapi dalam Solving With Feet, peserta menggunakan kaki untuk mensolving rubik, mulai dari tahap inspection hingga solving.


 
  • Rekor-Rekor 
Dalam speed solving rekor dunia dipecahkan oleh Felix Zemdegs dalam cattan waktu 6.77 second. kemudian dalam One Handed Solving rekor dunianya adalah Yu Nakajima dengan waktu 14.56 seconds. Kemudian dalam BLD rekor rubik dipecahkan oleh Haiyan Zhuang dari China dengan waktu 35,96 detik (termasuk memorisasi). Rekor yang membangkan adalah pada  Multiple Blinfolded Solving, rekor tersebut dipegang oleh Muhammad Iril dari indonesia dengan total 16 rubik dalam waktu 57 menit (termasuk memorisasi).





STACMAT TIMER adalah waktu perangkat yang dirancang untuk digunakan dalam kecepatan menumpuk dan speedcubing. timer Stackmat memiliki dua touchpad, satu di setiap sisi tampilan. Tangan ditempatkan pada dua bantalan sentuh untuk dua detik, maka apabila salah satu atau kedua tangan diangkat timer dimulai, dan berhenti ketika kedua tangan ditempatkan kembali.
Timer stackmat disertakan dengan tikar yang dibuat dari bahan yang sama seperti mousepads.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar