Mencari Informasi Lainnya

Sabtu, 30 April 2011

Sekilas Tentang Indonesia Open 2009

Indonesia Open 2009 adalah kompetisi resmi dibawah naungan World Cube Association. Kompetisi ini nanti akan menjadi kompetisi resmi internasional pertama di Indonesia. Semua yang ikut kompetisi ini akan memiliki WCA profile, nomor keanggotaan WCA, dan pengakuan ranking internasional. Dengan memiliki WCA profile, kita bisa memiliki peringkat resmi dari seluruh Dunia. Sekarang sudah saatnya Talent Talent speedcuber kita (Abel, Yudhi, Adenk, dll) mendapat peringkat di dunia internasional. Siapa tau salah satu dari kita suatu hari nanti bisa mencatatkan prestasi membanggakan menjadi World Record atas nama Indonesia.

Selama ini catatan2 waktu yang dimiliki rekan rekan kita tidak diakui oleh dunia internasional karena mereka tidak melakukannya dalam sebuah kompetisi resmi. Kompetisi resmi yang diakui adalah kompetisi yang dihadiri dan diobservasi oleh delegasi WCA. Jika Indonesian Open 2009 nanti berhasil dan sukses dilaksanakan, maka akan banyak sekali keuntungan yang didapat:
1. Catatan waktu speedcuber kita mendapat pengakuan dan peringkat internasional
2. Kita memiliki pengalaman dan kesempatan untuk mengajukan calon delegasi WCA dari indonesia. Sehingga di masa mendatang akan lebih mudah bagi kita untuk membuat kompetisi kompetisi resmi yang lain.
3. Lebih memasyarakatkan dan berbagi 'cubing addiction' kepada masyarakat Indonesia dan sekaligus memberikan mereka alternatif aktifitas yang lebih konstruktif.

So, bisa kita lihat bahwa Indonesian Open agutus nanti adalah batu loncat yang sangat penting bagi speedcubing di Indonesia. Dengan hadirnya Maria, Ton, dan Rama Temmink (pemegang rekor dunia one handed average 'with half indonesian blood'), serta beberapa international speedcuber yang akan mengikuti mereka ke Indonesia. Pentingnya acara ini tentu membutuhkan perhatian, dukungan, dan bantuan kita.

Here's the thing you can do:
1. Sebarkan 'hype'/gosip tentang event ini ke sebanyak mungkin orang. Copy paste artikel ini dan artikel lain tentang Indonesia Open di forum/blog/email/dll.
2. Latihan dan pastikan kamu berpartisipasi Agustus nanti.
3. Membantu menyebarkan pamflet-pamflet e kampus2 terdekat dan tempat2 umum lain di kotamu (jika saatnya hampir tiba nanti)
4. Memberikan informasi yang mungkin akan sangat berguna (sponsorship, donasi, bantuan tenaga, dll)

Info lebih lanjut:

Saatnya Speedcubing Indonesia masuk ke level baru  :D :D :D :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar